logo topindoku
Home / Blog / Info / Detail

⚠️Berita Seputar Kebakaran CDCI⚠️

18 Maret 2022

Berita Kebakaran Kantor CDCI

Halo Sobat Topin, 

Kami dari PT Topindo Solusi Komunika selaku perusahaan yang menjalankan aplikasi kesayangan kita semua yaitu Topindoku, ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Permohonan maaf ini kami sampaikan berkaitan dengan terganggunya kegiatan transaksi yang dilakukan oleh Sobat Topin dalam 2 hari yang lalu.

Pada hari Kamis tanggal 2 desember 2021, data Center kami yang berlokasi di Gedung Cyber 1, Jalan Kuningan Barat Raya – Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada pukul 12.30 WIB. Hal ini menyebabkan layanan transaksi pada aplikasi Topindoku mengalami gangguan, karena Gedung Cyber tersebut menjadi salah satu lokasi penyimpanan Server atau Data Center aplikasi Topindoku beserta sejumlah aplikasi dan layanan online lainnya.

Kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik yang memicu terjadinya kebakaran sehingga menyebabkan beberapa server aplikasi layanan internet down dan tidak dapat beroperasi. Namun berkat dukungan banyak pihak dan sigapnya petugas pemadam kebakaran yang berjuang keras selama beberapa waktu kemarin, akhirnya kebakaran berhasil dipadamkan. 

Saat ini, kondisi server Topindoku yang berada di lantai 1 sudah dalam kondisi aman dan terkendali. Dikabarkan tidak ada kerusakan parah yang ditimbulkan dari kebakaran di lantai 2 Gedung Cyber. Namun beberapa waktu kemarin, dari pihak pengelola gedung bersiaga penuh untuk memastikan instalasi perangkat di lantai gedung yang tidak terdampak dapat beroperasi kembali. Sehingga saat ini, kondisi Data Center kami dapat beroperasi dengan normal.

Jika transaksi Sobat Topin kemarin terhambat baik itu pengisian saldo dan transaksi lainnya, Sobat Topin bisa segera menghubungi CS Official TopindoPay melalui pesan Whatsapp di 082148819988 atau bisa juga menghubungi kami melalui DM Instagram @topindoku.official. Kami akan melakukan penanganan secepatnya untuk Sobat Topin.😉

Tentu ini adalah kejadian yang membuat kita semua merasa tidak nyaman dan berpotensi merugikan semua pihak. Semoga kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi kedepannya dan Topindoku akan berupaya untuk memberikan pelayanan dan penanganan yang cepat kepada Sobat Topin terkait masalah transaksi dan layanan kami.

Topindoku akan terus memenuhi tanggung jawab dan berkomitmen selalu menjaga kenyamanan dari pengguna Topindoku.

Topindoku

#LangkahSegudangPeluang