logo topindoku

Panduan Komplain

CARA KOMPLAIN

  1. Buka Aplikasi Topindoku

  2. Pilih LAINNYA, scroll keatas pilih Menu PRODUK LAINNYA kemudian pilih Sub Menu KONTAK CS.
    Panduan Cara Komplain - 2.png

  3. Pilih salah satu jalur untuk berinteraksi dengan Customer Service Topindoku (pilih/ tekan salah satu) :

    • WhatsApp CS (hanya Pesan, tidak menerima Telepon)

    • Telegram CS

    Panduan Cara Komplain - 3.png

  4. Pada menu yang sama juga terdapat beberapa Layanan Informasi Aplikasi Topindoku, diantaranya (tekan/ pilih) :

    • Alamat Kantor Pusat

    • Website Resmi

    • Telegram Official Channel (Bergabung untuk update informasi seputar Topindoku)

    • Facebook Official Channel (Like & Ikuti untuk update informasi seputar Topindoku)

    • Instagram Official Channel (Follow untuk update informasi seputar Topindoku)

    • Twitter Official Channel (Follow untuk update informasi seputar Topindoku)

    • Youtube Official Channel (Follow untuk update informasi seputar Topindoku)

    • Tiktok  Official Channel (Follow untuk update informasi seputar Topindoku)

    • LinkedIn Official Channel (Follow untuk update informasi seputar Topindoku)

    Panduan Cara Komplain - 4.png

  5. Jangan pernah memberikan Kode OTP atau PIN dan Kode Rahasia lainnya kepada siapapun dengan alasan apapun.

CARA KOMPLAIN ISI SALDO

Format pesan komplain isi saldo melalui TRANSFER BANK tidak masuk (lebih dari 30 menit).

  1. Sudah melakukan transfer SESUAI Tiket Deposit yang di request, Saldo tidak masuk.

  2. Sudah melakukan transfer namun TIDAK SESUAI Tiket Deposit yang di request.

  3. Sudah melakukan transfer namun Tiket Deposit EXPIRED (lebih dari 5 jam).
    (catatan : pilih, tulis salah satu dari kondisi 3 poin diatas), selanjutnya lengkapi data :

    • ID Mitra :

    • Nama Mitra :

    • Tiket Asli (pada Apk) : Rp.

    • Nominal transfer : Rp.

    • Nama Rek Pengirim :

    • Nomor Rek Pengirim :

    • Bank Tujuan :

    • Nomor Rek Tujuan:

    • Tanggal Tranfer:

    • Kirimkan Foto/ Screenshot Bukti Transfer

Format pesan komplain isi saldo melalui VIRTUAL ACCOUNT tidak masuk (lebih dari 30 menit).

Sudah melakukan transfer melalui VIRTUAL ACCOUNT, Saldo tidak masuk.

  • ID Mitra :

  • Nama Mitra :

  • Nomor Virtual Account :

  • Nominal transfer : Rp.

  • Tanggal Transfer :

  • Kirimkan Foto/ Screenshot Bukti Transfer

Format pesan komplain isi saldo melalui ALFAMART, OVO tidak masuk (lebih dari 30 menit).

Sudah melakukan pembayaran melalui ALFAMART, OVO (tulis salah satu), Saldo tidak masuk.

  • ID Mitra :

  • Nama Mitra :

  • Kode Pembayaran atau Nomor Referensi :

  • Nominal Bayar : Rp.

  • Tanggal Bayar :

  • Kirimkan Foto/ Screenshot Bukti bayar(struk)

CARA KOMPLAIN TRANSAKSI

Format pesan komplain TRANSAKSI PULSA/ PAKET DATA/ VOUCHER GAME TIDAK MASUK (lebih dari 10 menit).

  1. Saya sudah melakukan Transaksi Produk Telkomsel Pulsa 10K ke Nomor 0813xxxxxxxx pada tanggal 01 Januari 2030 dengan Laporan SUKSES namun PULSA belum masuk ke pelanggan. Mohon dicek ulang.

  2. Saya sudah melakukan Transaksi Produk Telkomsel Data Bulk 12GB ke Nomor 0813xxxxxxxx pada tanggal 01 Januari 2030 dengan Laporan SUKSES namun KUOTA belum masuk ke pelanggan. Mohon dicek ulang.

  3. Saya sudah melakukan Transaksi Produk Voucher Game ke Nomor 0813xxxxxxxx atau Nomor ID 789xxxx pada tanggal 01 Januari 2030 dengan Laporan SUKSES namun DIAMOND belum masuk ke pelanggan. Mohon dicek ulang.

Format pesan komplain TRANSAKSI PROSES SANGAT LAMA (lebih dari 10 menit).

Saya sudah melakukan Transaksi Produk Telkomsel Pulsa 10K ke Nomor 0813xxxxxxxx pada tanggal 01 Januari 2030 dengan Laporan PROSES lebih dari 10 Menit. Mohon dicek Status Transaksinya.

Format pesan komplain TRANSAKSI DENGAN SN TIDAK VALID (Token).

Saya sudah melakukan Transaksi Produk Token PLN 100K ke Nomor 6789xxxxxx pada tanggal 01 Januari 2030 dengan Laporan SUKSES namun SERIAL NUMBER (SN) yang dikirimkan system tidak Valid. Mohon dicek & dikirimkan SN yang Valid.

CARA KOMPLAIN KELUHAN APLIKASI

Format pesan komplain APLIKASI FORCE CLOSE, GAGAL LOGIN, TIDAK BISA MELAKUKAN PRINT TRANSAKSI dan Lainnya (seputar Aplikasi).

  1. Hubungi Customer Service Topindoku melalui Pesan WhatsApp di 0821 4881 9988.

  2. Aplikasi Topindoku yang saya gunakan selalu keluar otomatis (force close) saat membuka menu Riwayat. Mohon bantuan untuk pengecekan dan langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya.

    • ID Mitra :

    • Nama Mitra :

    • Nomor HP Terdaftar :